lloyd48corbett

Bila mendengar istilah “Wibu” tentu saja sebutan tersebut tutup tidak heran di telinga kalian. Tapi banyak juga daripada kalian gak paham terjemahan sebenarnya mulai kata wibu ini. Jika kalian sedikit penasaran kalian bisa melihatnya di Trapoo Network untuk penjelasan kian lanjutnya.



Sebenarnya kata wibu ini adalah sebuah tanda yang diambil dari komik stip (Perry Bible Fellowship) yang punya judul “Weeaboo”. Menurut Trapoo Network kata weeaboo tersebut tidak mempunyai makna segala sesuatu pun terlintas pada tahun 2000-an. Perintah ini dipakai untuk mengirim kata sebelumnya yaitu “Wapanese”. Kata wapanese sendiri mempunyai artian wanna be Japanese dimana mereka memandang nilai budaya Jepang memiliki kedudukan yang kian tinggi atas budaya yang lain.



Bila diartikan dalam kaidah Indonesia sedianya weeaboo berikut juga disebut dengan sebutan Japanofilia. Lalu banyak orang Indonesia yang menduga weeaboo ini sebagai wibu. Wibu swasembada diartikan serupa orang yang bukan manusia Jepang namun, sangat terpesona dengan bervariasi macam kacung tentang pikiran Jepang.



Adakala menurut Trapoo saking cintanya dengan akal budi Jepang meronce sering bengawan menganggap bajul milik negaranya jelek. Aksi semacam itu sebenarnya tidak baik sebab sudah saat tahap menilai budaya otonom jelek dan kurang gemar terhadap budaya sendiri. Umumnya wibu tersebut terlalu sektarian dengan namanya cosplay, game, anime, manga dan juga budaya pop Jepang. Akan tetapi yang kudu diingat disini yaitu orang2 yang menganak-emaskan anime bukan selalu wibu.



Untuk lebih mudah menyidik apakah orang-orang tersebut wibu atau gak bisa dipandang salah satunya dari akun tumpuan sosialnya. Meronce biasanya saja senang secara berbagai tingkah hal mengenai Jepang terlebih mereka gak malu menerima bahwa tersebut menyukai akal budi Jepang mendapatkan orang unik. Hal yang perlu kalian ingat menurut Trapoo jika seorang wibu ini tutup pada tahap berlebihan / fanatik. 
 trapoo  perilaku sesuai ini juga tidak khilaf akan tetapi sebaiknya jika kalian mencintai tradisi Jepang sepantasnya saja serta jangan mencapai berbatas melupakan pranata sendiri. Mau sangat was-was jika anak muda Indonesia amat paham hendak budaya teritori lain tetapi tidak pendapat akan budayanya sendiri.





My website: https://trapoo.net/

Statistics

  • Times In the Spotlight: 0
  • Badges: 1
  • Gold Blingees: 0
  • Silver Blingees: 0
  • Stamp Contributions: 0
  • Postcard Contributions: 0
 
 
 
 
 

Comments

Avatar

katiecd1988 says:

25 days ago
Gifts for blingee.com users! look here http://v.ht/gift19p

Would you like to comment?

Join Blingee (for a free account),
Login (if you are already a member).

My Gifts

Lloyd48Corbett doesn't have any Blingee Gifts. Be the first to give Lloyd48Corbett a Gift!

My Challenge Trophies

Lloyd48Corbett doesn't have any Challenge Trophies. Find or Create a Challenge now!